-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

FIFA Desak israel Bebaskan Pesepakbola Muslim Palestina

Senin, 18 Juni 2012 | 13.38 WIB Last Updated 2012-09-15T08:46:48Z
Palestina, Federasi sepakbola dunia (FIFA) Selasa (12/6) kemarin mengeluarkan pernyataan resmi terkait penahanan beberapa pesepakbola Muslim Palestina oleh teroris israel laknatullah.

Surat tersebut konon telah dikirimkan kepada menteri olahraga Inggris, Hugh Robertson, dan juga presiden federasi sepakbola Eropa (UEFA), Michael Platini.

Dalam pernyataan tersebut, presiden FIFA menegaskan dukanya yang mendalam atas penahanan beberapa pesepakbola Palestina, termasuk diantaranya Mahmoud Sarsak, yang telah ditahan selama tiga tahun tanpa dakwaan yang jelas.

Sarsak sendiri ditangkap saat meninggalkan Jalur Gasza hendak menuju Ramallah di Tepi Barat dalam kapasitasnya sebagai perwakilan tim nasional sepakbola Palestina.

Selama menjalani proses penahanan, Sarsak juga ikut bergabung dengan ribuan tahanan Muslim lainnya dalam aksi mogok makan, dimana Sarsak telah memasuki hari ke-87.

Kini Sarsak mengalami kekurangan nutrisi dalam jumlah yang banyak serta kehilangan berat badan yang sangat signifikan.

Surat yang dikirimkan oleh FIFA kepada dua pihak tersebut juga ditandatangani oleh beberapa tokoh seperti mantan bomber Manchester United, Eric Cantona, professor linguistik Noam Chomsky, serta sutradara film Ken Loach. Wallahu’alam bish shawwab.
×
Berita Terbaru Update