-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Israel Merampok Air Palestina

Minggu, 24 Maret 2013 | 22.44 WIB Last Updated 2013-03-25T05:44:03Z
Seorang bocah Palestina sedang mencari air
Air sebagai kebutuhan dasar manusia ternyata merupakan barang yang mahal bagi warga Palestina. Meski memiliki sejumlah sumber mata air, warga tak dapat menikmatinya. Palestinian Central Bureau of Statistics (PCBS) melaporkan, ternyata 85% sumber air di Palestina dikuasai Israel dan dijual mahal kepada warga Palestina.
PCBS dan Badan Urusan Perairan Palestina (Palestinian water authority / PWA) menyebutkan, warga Palestina hanya mendapatkan 15 persen saja dari suplai air minum di negerinya.
Laporan yang disampaikan dalam siaran pers tersebut bertepatan dengan peringatan hari air sedunia yang jatuh pada Jumat (22/3).
"Saat ini Israel menggunakan 85 % suplai air dari seluruh sumber air di wilayah Palestina dengan menyalurkannya kepada para pemukim Israel," tulis laporan tersebut seperti dikutip alquds.com.
Sementara, rakyat Palestina hanya mendapatkan 15 % saja dari produksi air di wilayahnya. Menurut hasil survei PWA tahun 2011, sebanyak 89,4% penduduk di Tepi Barat dan 96,3 % penduduk Gaza sangat tergantung dengan pasokan air dari pemerintah Israel.

×
Berita Terbaru Update